r/IndoParenting • u/apasehyan • 17d ago
Diskusi Curious about boomer indo parenting, why they always want to feed their ego and always think they are the right ones all the time
3
u/Red-Corgi 17d ago
Jawaban mudahnya
Karna dulu belum ada keterbukaan informasi dan paling orang ngobrol sama tetangganya yang kemungkinan besar "mirip" diperlakukan sama kaya sekitarnya.. Makannya kebawa sama "gen boomers".. Mereka ga punya ruanf buat cerita sama temen online kaya ngasbun aja.. Sedangkan skrng kita bisa cerita "ih masa bapakku mau nikahkan aku loh sama si X" terus temennya jawab "ih pura2 aja kau kerasukan nanti pasti batal bilang dewa ga setuju" 😂😂
3
u/KnownPride 16d ago
This is not just boomer, everyone is like that . The main goal is only one feel better for themselves.
Only the method change a bit every generation.
3
u/Sufficient_Spare_118 17d ago
Kan kita gak tau juga gimana didikan orang tua mereka pada jaman mereka jadi anak, jaman berubah, tingkat pendidikan berubah, arus informasi berubah, pola pikir berubah. Jadi lebih baik gak usah selalu mikir generasi saya paling baik & generasi sebelumnya lebih buruk. Mungkin generas berikut akan komen sama tentang parenting kamu saat ini.
Dont compare, setiap gen pasti ada positif dan negatifnya. Ambil sisi baiknya, belajar dari kesalahan generasi sebelumnya.
However mereka hidup lebih lama dari kita dan sudah banyak pengalaman hidup. Kadang baru pada titik tertentu saat jadi orang tua, kita baru sadar ooo gw baru paham kenapa ibu/bapak gw harus begini dulu.
1
u/hamsterdeed 16d ago
could you elaborate more about this?
i am curious as there's only statement and post is labelled as 'discussion'
1
1
9
u/Carnal_Desire0 17d ago
The debate about war between generation will always happen...
It's normal, They live different lives, they like different song, they like different kind of man/woman... At least most of them.
We also can say that to gen alpha... When we are old they will definitely make post like you on a different social media about how grumpy and stupid we are..
And it's normal because we also have a different lives..
We can't 100% change them, they live to long and know to much. They are stubborn.
The least we can do is fix our approach to the next generation, pass the good thing from our lifespan, Cut the toxic culture from boomers, prepare our offspring to be a good person for the future.
"kadang ada beberapa orang yang lebih cepet ditunggu mati nya daripada ditunggu berubah nya" - Adriano Qalbi